13 November 2009

Olive Dream, Efek Buruk Israel untuk Anak Palestina


Jika dua tahun belakangan ini, duo Ipin dan Ipin asal Malaysia menyemarakkan Ramadhan kita, maka tahun ini ada lagi satu film animasi Islami yang layak kita tonton bersama keluarga sebagai alternatif: “Olive Dream.” Banyak keistimewaan dalam film animasi ini.

Pertama sekali, tema ceritanya. “Olive Dream” ini tentang drama Palestina. Ini merupakan sebuah adaptasi dari cerita sebenarnya Ayn Karim, dari desa Quds, di tahun 1940-an.

Cerita ini memfokuskan pada betapa buruknya efek yang telah ditinggalkan dalam jiwa anak-anak Palestina selama ini.



Ella Animation—pembuat film animasi ini berasal dari Turki—mengatakan pemilihan tema Palestina karena Palestina tidak pernah menjadi agenda dari dunia internasional. Film ini dibuat sejak tahun 2005.
Karakter utama dalam film ini adalah nenek Maryam dan cucunya Faris.

Nenek Maryam punya sebuah rahasia masa kecil, yaitu ketika Israel mengobrak-abrik desanya, mengusir mereka dan membunuh ayahnya. Nenek Maryam dan keluarganya, termasuk Faris, sekarang tinggal di Jenin dan akan segera diusir untuk kedua kalinya. Namun Nenek Maryam memilih untuk menghadapi komandan Cayman yang membunuh ayahnya.

Film ini menjadi dinantikan oleh Turki dan negara-negara Timur Tengah karena isyunya memang dekat dengan umat Islam. (sa/wb).


Sumber:
http://mediaislam.oaseadwan.info/olive-dream-efek-buruk-israel-untuk-anak-palestina/



Share/Bookmark

0 comments:

Post a Comment